Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Hidup Bebas Pikiran dengan 4 Manfaat Asuransi Jiwa

12 Desember 2023


Memiliki asuransi jiwa menjadi hal yang sangat penting. Dengan punya asuransi jiwa, Anda sudah melakukan langkah tepat guna melindungi finansial keluarga dari kejadian tidak terduga yang bisa terjadi pada masa depan. Ada lima manfaat asuransi jiwa yang bisa Anda peroleh. Berikut ini daftarnya: 

1.    Mengurangi kecemasan 
Memiliki asuransi jiwa dapat membantu menenangkan pikiran dan mengurangi rasa stres. Perasaan tenang Anda dapatkan karena mengetahui finansial keluarga bakal terjamin pada masa depan dengan mengandalkan Uang Pertanggungan dari asuransi jiwa. 

2.    Investasi masa depan
Salah satu manfaat asuransi jiwa adalah bisa dijadikan investasi untuk masa depan dari sisi finansial. Asuransi jiwa mirip dengan tabungan berjangka yang sewaktu-waktu manfaat investasi dapat diklaim. 

Selain manfaat investasi, uang pertanggungan (UP) asuransi jiwa bisa dijadikan warisan untuk keluarga. Sehingga ketika kepada keluarga sebagai Tertanggung tutup usia, keluarga yang ditinggalkan mendapatkan sejumlah santunan untuk dapat melanjutkan hidup seperti sebelumnya. 

3.    Warisan untuk Keluarga 
Asuransi jiwa bisa dijadikan sebagai proteksi, investasi, dan warisan. Intinya, asuransi akan meminimalkan risiko/beban finansial yang ditimbulkan saat nasabahnya jatuh sakit, kecelakaan, hingga kematian. Jadi, nasabah asuransi tidak perlu lagi mencemaskan kehidupan keluarga bila risiko-risiko tersebut muncul karena ahli waris (penerima manfaat asuransi) akan diberikan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) sesuai dengan ketentuan polis. Dengan kata lain, asuransi akan menjadi warisan buat orang-orang yang ditinggalkan. 

Memilih asuransi jiwa terbaik sebagai warisan untuk keluarga makin terasa sebagai sebuah langkah tepat karena UP (uang pertanggungan) bisa langsung dimanfaatkan oleh keluarga. Ini tentunya berbeda dengan bentuk warisan lain seperti rumah, harta, atau tanah yang harus melalui proses pemindahan tangan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada ahli waris. 

Baca Juga
Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi Ada Banyak, Mana yang Harus Dimiliki Lebih Dulu?
Manfaat Utama Asuransi Kesehatan, Jiwa, dan Unit Link

Pilih asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan dan tujuan proteksi diri serta pengelolaan keuangan keluarga. Berikut ini merupakan beberapa jenis asuransi jiwa yang bisa Anda pertimbangkan untuk dimiliki. 

Asuransi jiwa berjangka
Manfaat asuransi memproteksi Tertanggung dalam jangka waktu tertentu. Asuransi jiwa biasanya menawarkan kontrak untuk 5, 10, 15, atau 20 tahun dengan premi tetap dan terhitung murah. 

Asuransi jiwa seumur hidup
Memberikan perlindungan seumur hidup, namun biasanya perusahaan asuransi akan membatasi manfaat asuransi pada usia hingga 100 tahun. 

Asuransi dwiguna 
Memiliki dua manfaat yaitu sebagai asuransi berjangka sekaligus tabungan. Keunikannya adalah pemegang polis dapat klaim sebelum masa kontrak berakhir. Nantinya, klaim bisa digunakan untuk dana pendidikan anak. Namun penarikan dana ini hanya bisa dilakukan sekali dalam jangka waktu beberapa tahun sesuai dengan perjanjian di buku polis. 

Asuransi jiwa unit link 
Jenis asuransi ini menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi. Khusus untuk produk ini, manfaat investasi sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait unit link. 

Sudah jelas mengenai manfaat asuransi? Apakah sudah siap membelinya? Segera cari tahu produk-produk asuransinya melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa menghubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

 

Butuh bantuan ?