Kapan Sebaiknya Generasi Milenial Punya Polis Asuransi Jiwa?

23 November 2021



Ada survey yang menyebut bahwa generasi milenial dikenal sebagai generasi yang konsumtif dan tanpa landasan perencanaan keuangan yang baik. Survey itu dipertegas data dari Good News From Indonesia 2020, yang menyebutkan bahwa generasi milenial adalah generasi yang menduduki posisi pertama untuk urusan belanja online. Dari dari 47 juta milenial yang sudah melek internet, sebanyak 7,8 juta atau 17 persen di antaranya menyukai belanja online.

Menggunakan uang untuk beli barang incaran memang sah saja. Namun bila sudah berlangsung dalam kurun waktu lama tentunya bisa mengganggu keuangan. Mereka jadi tidak memiliki kans untuk menabung, memiliki dana darurat, berasuransi, dan berinvestasi agar mendapatkan masa depan yang lebih baik. 

Budaya konsumtif milenial disebabkan oleh berbagai faktor. Ada yang sengaja menghamburkan uang dan belum mau berasuransi karena merasa belum punya tanggungan. Anggapan inilah yang harusnya diubah. Sebab memiliki asuransi justru lebih baik dilakukan saat masih muda. Dengan begitu, premi yang harus dibayarkan akan jauh lebih murah. Selain itu, dengan kondisi tubuh yang masih sehat, permohonan untuk memiliki polis asuransi jiwa jadi lebih mudah untuk disetujui. 

Baca Juga
Apa Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa?
Memilih Asuransi Jiwa Terbaik
Simak Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Asuransi Jiwa, Proteksi yang Laris di Indonesia!

Sebetulnya masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan bila memutuskan memiliki polis asuransi jiwa sejak muda. Berikut ini beberapa manfaat di antaranya:

1.    Biaya premi lebih murah 
Memiliki polis asuransi jiwa sejak muda memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan premi yang terjangkau. Bisa semakin murah bila calon nasabah memiliki riwayat kesehatan yang baik. Jadi, bila Anda berusia antara 20-30 tahun pada saat ini, biaya preminya akan jauh lebih murah dibanding seseorang yang ingin memiliki asuransi namun sudah masuk rentang usia 40-50 tahun. 

2.    Memberi perlindungan 
Perlindungan ini biasanya tercantum pada polis asuransi jiwa, jika terjadi risiko tutup usia dan cacat total tetap, ahli waris atau tertanggung akan menerima santuna berupa uang pertanggungan (UP), sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak mengalami risiko finansial. Anak-anak masih bisa bersekolah, dan kebutuhan hidup masih bisa tercukupi. 

3.    Lebih baik dalam mengatur pengeluaran
Jangan terlalu sering mengeluarkan uang untuk kopi kekinian, atau terlalu banyak self-reward  sebaiknya, sisihkan sebagian pendapatan untuk membeli polis asuransi jiwa. Dengan begitu, manfaat dan perlindungannya dapat Anda atau ahli waris rasakan di kemudian hari. 

The sooner the better. Itu adalah prinsip dasar memiliki polis asuransi jiwa. Sebab menunggu usia semakin menua membuat Anda harus merogoh kocek lebih besar untuk bayar premi. Lagipula, kondisi keuangan seseorang akan berubah seiring dengan usia yang bertambah. Anda akan lebih banyak memiliki pengeluaran lainnya seperti kredit rumah, kendaraan, dan biaya anak. Sehingga kondisi keuangan akan menjadi sangat terbatas dengan banyaknya tanggungan. Itulah kenapa lebih baik memiliki polis asuransi jiwa sejak muda. Di sisi lain, bila ternyata Anda memiliki usia yang panjang, polis asuransi jiwa ini bisa memberikan Anda uang pertanggungan yang bisa Anda gunakan sebagai dana pensiun. 

Sequis menyediakan beragam asuransi jiwa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Contohnya seperti Q Smart Life New Gen Insurance yang menawarkan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun. Preminya terjangkau dengan manfaat miliaran rupiah. Produk ini juga memiliki nilai tunai yang dijamin. 

Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah, menawarkan uang pertanggungan 550% dari premi tahunan, memiliki proses underwriting yang mudah, dan masa perlindungan panjang dengan pembayaran premi yang singkat. Sequis Term Life Plus Insurance juga memberikan Anda manfaat yang menarik yaitu premi terjangkau yang hanya dibayarkan selama 6 tahun, uang pertanggungan bisa dipilih minimum Rp100 juta, dan bila tidak ada klaim, premi dikembalikan 115%. 

Selain beberapa produk yang sudah disebutkan di atas, Sequis memiliki pilihan produk polis asuransi jiwa murah yang preminya sangat terjangkau tapi manfaatnya juga optimal. Seperti misalnya Super Life Protection, asuransi ini tanpa pemeriksaan kesehatan, preminya pun dimulai dari Rp33.000 per bulan, dan Sequis akan memberikan 100% uang pertanggungan (UP) bila tertanggung menderita cacat total dan tetap. Atau Anda bisa pilih Super Safe Protection yang bisa dibeli tanpa pemeriksaan kesehatan, premi mulai dari Rp36.500 per bulan dan tetap sama nominalnya selama masa asuransi. 

Bila Anda berminat untuk memiliki polis asuransi jiwa, segera cari detail produk-produk asuransi jiwa di atas melalui www.sequis.co.id. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?