Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mau Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus? Simak Tips Ini

26 April 2021


Sequis menyediakan produk Asuransi Kesehatan yang Bagus dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan


Tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi kesehatan semakin meningkat sejak pandemi covid-19. Namun, tidak sedikit masyarakat yang masih bingung saat memilih asuransi kesehatan yang bagus. Apa asuransi kesehatan yang terbaik, mana asuransi kesehatan yang bagus, apa saja jenis asuransi kesehatan yang tersedia? Pertanyaan-pertanyaan itu biasanya muncul ketika masyarakat hendak menetapkan pilihan ke salah satu perusahaan asuransi kesehatan.  

Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan agar bisa menentukan dan memilih asuransi kesehatan yang bagus. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa tips yang patut Anda pertimbangkan sebelum menentukan asuransi kesehatan yang bagus:

1.    Jaringan Rumah Sakit yang Luas 
Idealnya, asuransi kesehatan yang bagus adalah asuransi dengan Jaringan Rumah Sakit yang Luas. Terutama yang memiliki kerja sama dengan banyak rumah sakit besar dan terbaik dan dekat dari tempat tinggal Anda. Pilih perusahaan asuransi dengan kriteria tersebut. Dengan demikian, Anda sebagai nasabah dari asuransi kesehatan akan merasa aman dan nyaman karena bisa mendapatkan perawatan kesehatan di banyak pilihan Rumah Sakit apalagi yang dekat rumah. 

2.    Plafon dan Biaya Premi Asuransi Sesuai Dengan Kebutuhan 
Dalam memilih asuransi kesehatan yang bagus sebaiknya pilih asuransi yang memang sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Jangan ambil plafon manfaat yang terlalu rendah karena Anda berpotensi harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menutupi kekurangannya. Namun, jangan pula mengambil asuransi dengan premi yang terlalu mahal karena ditakutkan akan memberatkan cash flow Anda. Idealnya, harga premi adalah 5%-10% dari pendapatan rutin Anda. Jadi bila pendapatan Anda saat ini sekitar Rp10juta, Anda bisa mengalokasikan Rp500 ribu hingga Rp1 juta untuk pembayaran premi asuransi.

3.    Perhatikan Masa Tunggu Penyakit 
Asuransi kesehatan biasanya memiliki persyaratan masa tunggu sehingga beberapa penyakit tidak dapat diklaim selama jangka waktu tertentu sejak tanggal masa berlaku asuransi. Jadi sebelum membeli produk asuransi kesehatan, sebaiknya tanyakan ke agen atau perwakilan dari perusahaan asuransi mengenai penyakit apa saja yang masuk masa tunggu dan berapa lama jangka waktunya.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan Sequis
Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan Penting Saat Pandemi Covid-19
Virus Corona Menyerang, Saatnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Biaya berobat yang sangat mahal membuat Anda dan keluarga sebaiknya melindungi diri dari risiko dengan asuransi kesehatan yang bagus. Proteksi ini semakin Anda perlukan bila tidak mendapatkan asuransi kesehatan dari tempat bekerja. Pastikan memilih asuransi kesehatan yang bagus dan paling sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan keluarga. Gunakan informasi yang ada sebagai bahan pertimbangan Anda.

Sequis menyediakan produk Asuransi Kesehatan yang Bagus dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?