Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Punya Rp20 Juta, Pilih Beli Smartphone atau Berinvestasi?

14 April 2023



Beragam brand smartphone berlomba mengeluarkan produk andalan tiap tahun. Persaingan di level high-end terjadi antara pabrikan berlogo apel asal Amerika Serikat melawan brand smartphone asal Korea Selatan. Tak tanggung-tanggung, kedua pabrikan sering membuat heboh masyarakat karena rajin memproduksi smartphone berharga lebih dari Rp20 juta tiap tahun.

Memiliki smartphone seri flagship memang menyenangkan. Namun, tidak dianjurkan dibeli oleh masyarakat yang belum melakukan pemenuhan piramida finansial (memiliki tabungan, dana darurat, asuransi kesehatan/jiwa, dan investasi).

Baca Juga
Tips Mengatur Keuangan Setelah Menikah
Mengatur Keuangan Dalam Berumah Tangga
Cara Mengatur Keuangan ala First Jobber
Asuransi Bisa Membantu Anda Mengatur Keuangan
Mengatur Keuangan Keluarga di Tengah Pandemi
Mahasiswa Perlu Mengatur Keuangan, Ini Caranya!

Lagipula, sudah rahasia umum di dunia gadget ketika perusahaan memunculkan produk baru, produk lama akan mengalami penurunan harga. Kebetulan ada data penelitian dari Decluttr nih. Menurut Decluttr, rata-rata harga smartphone akan turun 30 persen ketika model terbaru diluncurkan. Nah, itu tentu berbeda dengan investasi yang nilainya berpotensi berkembang.

Memang, investasi juga punya risiko penurunan. Namun tidak seperti smartphone yang nilainya cenderung terus turun, peningkatan nilai investasi tetap ada.
Jadi sebelum membeli smartphone dengan harga 'selangit', ada baiknya menempatkan uang yang Anda miliki ke salah satu instrumen investasi. Mencoba investasi reksa dana saham bisa menjadi opsi yang dapat dipilih.

Kami merekomendasikan dua produk Sequis, yakni Reksa Dana Sequis Equity Indonesia dan reksa Dana Sequis Equity Maxima. Berikut ini ulasan singkat mengenai kedua produk reksa dana tersebut:

Reksa Dana Sequis Equity Indonesia
Karakteristik

1. Potensi pengembalian dan fluktuasi harga yang tinggi mendekati IHSG
2. Terdiversifikasi dengan jumlah saham yang besar
3. Sesuai untuk investasi jangka panjang

Reksa Dana Sequis Equity Maxima
Karakteristik

1. Potensi pengembalian dan fluktuasi harga yang tinggi
2. Portofolio saham-saham unggulan
3. Sesuai untuk investasi jangka Panjang

Tertarik investasi reksa dana? Silakan pelajari produk-produk reksa dana Sequis di www.sequis.co.id atau di www.sequisam.co.id. Di website tersebut, Anda dapat menemukan berbagai bentuk reksa dana yang bisa Anda pilih sesuai dengan profil risiko dan dana investasi Anda. Bila ada pertanyaan, silakan email ke cara@sequisam.co.id.

Butuh bantuan ?