Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Agar Asuransi Sesuai Kebutuhan, Manfaat Asuransi Perlu Dicek

31 Januari 2024



Banyak polis asuransi bukan berarti banyak perlindungan sehingga hidup aman. Sebab, semua polis asuransi yang dimiliki tidak memberikan manfaat asuransi yang bisa menanggung semua kebutuhan nasabah. 

Lalu, adakah tips agar polis asuransi yang dimiliki sesuai kebutuhan?  Agar manfaat asuransi tepat sasaran, sesuaikan kebutuhan dengan pendapatan atau kemampuan membeli premi. Lalu, cari tahu kebutuhan perlindungan keluarga.

Baca Juga
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Kenapa Klaim Asuransi Ditolak?
Cari Tahu Cara Mengajukan Klaim

Asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi pendidikan menjadi tiga perlindungan utama yang harus Anda miliki. Setelah itu, konsultasikan kepada agen mengenai kondisi finansial serta rencana keuangan Anda pada masa depan. Nantinya, agen asuransi akan memberikan rekomendasi produk yang tepat. Dalam perjalanannya, polis asuransi perlu dievaluasi. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui bila sewaktu-waktu manfaat asuransi yang didapat mulai tidak sesuai dengan kebutuhan. 

Berikut ini beberapa momen penting yang menjadi penanda bahwa Anda perlu evaluasi polis asuransi. 
1.    Ketika menikah atau memiliki anak
2.    Setiap ada pendapatan baru, misalnya ketika pindah kerja dan mendapatkan gaji yang lebih tinggi
3.    Setiap ada kewajiban baru, misalnya ketika harus memikirkan biaya pendidikan 
4.    Review polis bisa dilakukan satu tahun atau maksimal tiga tahun sekali. Ini dilakukan agar Anda mengetahui bila ada ketentuan yang harus diperbarui.

Baca Juga
Jangan Ikut-ikutan Tetangga, Berasuransi karena Memang Butuh
Tunda Komplain di Medsos, Pelajari Prosedur Klaim Asuransi
Premi Asuransi Bayar Bulanan atau Tahunan, Pilih yang Mana?

Segera tinjau ulang polis-polis asuransi Anda. Sudah menunjang semua kebutuhan hidup Anda dan keluarga? Bila belum, segera cari tahu dan pilih produk yang belum Anda miliki melalui www.sequis.co.id. Hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB, bila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut. Dan bila Anda ingin tahu lebih detail perhitungan kebutuhan asuransi, hubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent pada website.

Butuh bantuan ?