Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Anak Punya Penyakit Bawaan, Masih Bisa Berasuransi?



Sakit apalagi sampai harus dirawat di rumah sakit berpotensi mengganggu cash flow bila Anda tak memiliki pengelolaan keuangan yang baik. Situasi bakal bertambah pelik bila salah satu anggota keluarga menderita penyakit berat/kritis yang memerlukan perawatan intensif. Maklum, penyakit kritis biasanya menghabiskan uang yang sangat besar.

Memiliki asuransi kesehatan adalah cara terbaik agar Anda tidak dibuat pusing bila ada anggota keluarga yang mendadak sakit. Di satu sisi, asuransi kesehatan bakal memungkinkan pasien mendapatkan perawatan dan penanganan secara cepat serta optimal. Di sisi lain, Anda sebagai orang tua tak perlu repot-repot memikirkan biaya karena sudah dibayarkan oleh perusahaan asuransi.

Selain Anda dan pasangan, usahakan anak juga memiliki asuransi kesehatan. Ingat, anak rentan sakit karena sistem imunnya belum sempurna.

Baca Juga
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Asuransi Kesehatan di Tengah Beragam Penyakit dan Virus
Pertanyaan Sering Diajukan Tentang Cashless Asuransi Sequis

Namun, bagaimana bila anak memiliki penyakit bawaan sejak lahir? Apakah perusahaan asuransi masih mau memproteksinya?

Untuk memastikan urusan tersebut, sebaiknya tanyakan kepada agen asuransi. Sebab, ada  beberapa penyakit bawaan yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Biasanya, penyakit bawaan seperti asma, hernia sejak lahir, penyakit mental, cacat bawaan karena genetik, atau penyakit genetik yang diturunkan dari orang tua tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan. Beberapa perusahaan asuransi juga tidak menanggung penyakit thalassemia atau kelainan darah serta albino yang disebabkan faktor gen albino dari orang tua.
 

Baca Juga
Makin Muda, Makin Murah Premi Asuransi Kesehatan Anda
Informasi Bagi yang mencari Asuransi Kesehatan dari Sequis
Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki Pasangan Ingin Menikah

Bila sudah mendapat kepastian dari agen asuransi, segera bekali anak dengan asuransi kesehatan. Setidaknya, anak sudah terlindungi bila sewaktu-waktu menderita penyakit lain yang biasanya umum diderita anak seperti tipes, DBD, atau demam karena virus.

Lalu, evaluasi manfaat asuransi kesehatan ketika anak mulai dewasa. Usahakan tambahkan rider yang memberikan manfaat perlindungan dari penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, atau penyakit yang disebabkan oleh kardiovaskular.

Yuk miliki perlindungan untuk anak Anda dengan asuransi kesehatan Sequis. Ada banyak ragam asuransi kesehatan yang dapat dimanfaatkan sebagai asuransi kesehatan anak. Segera cari tahu informasi lebih lengkap tentang produk-produk Sequis dengan menghubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?