Cari Tahu Jenis Asuransi yang Sesuai Kebutuhan Sebelum Beli

21 September 2021



Asuransi adalah perlindungan dengan cara alih risiko dari pihak Tertanggung ke pihak Penangggung (perusahaan asuransi). Perlindungan yang bisa diberikan dalam berbagai hal. Untuk asuransi kesehatan, perusahaan asuransi akan memastikan nasabah mendapatkan perawatan terbaik tanpa dibebankan biaya rumah sakit yang besar. Untuk asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan memberikan Uang Pertanggungan bila Tertanggung mengalami musibah yang menyebabkan cacat total tetap atau meninggal dunia. 

Baca Juga
Kepercayaan Anda Penting, Sequis Siap Lindungi Anda
Perusahaan Asuransi Harus Diawasi OJK, Apa Alasannya?
Mengenal Sejarah Sequis Life Berkantor di Sequis Tower
Jenis Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki, Apa Saja?
Teliti Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Penyakit Kritis Sequis

Dengan perbedaan perlindungan itu, ada baiknya Anda mengenali Jenis Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan sebelum membeli produknya. 

Beda Risiko, Beda Asuransi
Setiap risiko harus dihadapi dengan cara yang berbeda. Bila Anda memiliki tabungan/investasi dan tak mau habis hanya karena sakit, memiliki asuransi kesehatan adalah jalan terbaik. Sedangkan bila Anda berstatus sebagai pemberi nafkah utama di dalam keluarga dan tidak ingin meninggalkan istri dan anak-anak dalam kesulitan finansial, produk asuransi jiwa cocok untuk Anda. 

Untuk lebih detailnya, simak penjelasan berikut ini: 

1.    Pertanggungan jiwa
Jenis proteksi ini menanggung risiko kematian tertanggung dengan memberikan Uang Pertanggungan kepada anggota keluarga yang ditunjuk sebagai ahli waris. Pemberian Uang Pertanggungan ini diharapkan mampu menanggulangi kondisi finansial yang tidak menentu setelah ketidakhadiran tulang punggung keluarga.

2.    Pertanggungan kesehatan
Biaya perawatan kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahun. Nah, keberadaan asuransi kesehatan membuat Anda tidak perlu memusingkan hal itu. Dengan biaya premi yang dibayarkan secara rutin, Anda tidak lagi dibebani dengan biaya pengobatan dan tindakan perawatan medis lain bila jatuh sakit karena ada asuransi yang akan membayarnya. Untuk itu, pilihlah asuransi kesehatan yang menyediakan jaminan perawatan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan medis Anda. Pilihlah juga asuransi kesehatan yang menyediakan fasilitas cashless sehingga dengan kartu asuransi cashless Anda bisa menjalani perawatan kesehatan yang dibutuhkan tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu.

3.    Pertanggungan dana pendidikan
Menabung untuk biaya pendidikan anak “susah-susah gampang”. Sebab ada saja kebutuhan yang harus dipenuhi dan mengharuskan Anda menggunakan uang dari pos pendidikan anak. Oleh karena itu, agar tabungan dan dana pendidikan anak tetap aman, Anda dianjurkan mengikuti program asuransi pendidikan. Perusahaan asuransi akan mengucurkan dana dengan jumlah yang sudah disepakati pada saat anak membutuhkan biaya untuk masuk sekolah dasar/sekolah menengah pertama/sekolah menengah atas/kuliah sekaligus memberikan perlindungan jiwa kepada orang tua sebagai Tertanggung.

Semoga penjabaran di atas bisa menambah wawasan serta memotivasi Anda untuk berasuransi. Bersama Sequis, Anda dapat merencanakan masa depan keluarga dengan kepastian dana yang dibutuhkan. Detail informasi selengkapnya bisa Anda dapatkan dengan menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?