Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Dua Asuransi yang Sangat Dibutuhkan Anak Anda

29 Maret 2022



Beragam jenis asuransi tersedia untuk anak. Di antaranya asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan. Keduanya punya ‘tugas’ masing. Asuransi kesehatan bertugas memberikan perlindungan kesehatan bila anak sewaktu-waktu sakit.  Jadi, anak bisa mendapatkan perawatan kesehatan optimal di rumah sakit dan orang tua tak perlu memusingkan biaya pengobatan karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Sedangkan asuransi pendidikan bertugas memberikan jaminan ketersediaan dana yang dibutuhkan orang tua untuk menyekolahkan anak hingga jenjang tertinggi.

Asuransi Pendidikan Sebagai Proteksi Terbaik untuk Anak Anda 

Asuransi pendidikan sebenarnya hampir sama dengan jenis asuransi dwiguna, yaitu penggabungan antara asuransi jiwa dan tabungan. Sehingga, perlindungan ini memberikan pertanggungan berupa sejumlah dana pendidikan untuk anak bila orang tua ahli waris (tertanggung) meninggal dunia.  

Meski begitu, perusahaan tetap akan membayarkan biaya pendidikan anak sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama bila hingga akhir masa pertanggungan pemegang polis masih hidup. Inil yang membuat asuransi pendidikan juga disebut sebagai tabungan karena ada nilai tunai yang dijamin. 

Baca Juga
Pilihan Investasi Jangka Panjang untuk Anak Muda
Sequis Gencar Menawarkan Produk Asuransi untuk Anak Muda
Anak Muda Ingin Masa Pensiun Bahagia, Bagaimana Caranya?
4 Kesalahan Anak Muda dalam Mengatur Keuangan
Anak Muda Butuh Perlindungan Asuransi Terbaik

Dalam praktiknya, orang tua akan diwajibkan untuk membayar premi asuransi pendidikan. Premi bisa dibayarkan secara bulanan, kuartalan, atau tahunan. Lalu, orang tua/anak berhak atas manfaat uang pendidikan setap kali anak hendak naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Misalkan SD, SMP, SMA, atau kuliah. Skenario lainnya adalah Uang Pertanggungan (UP) diberikan oleh perusahaan asuransi bila orang tua meninggal dunia.

Manfaat Asuransi Kesehatan
Kesehatan anak sudah pasti menjadi prioritas utama setiap orang tua. Dan ketika anak sakit, orang tua pun pasti ingin sang buah hati mendapatkan perawatan optimal. Termasuk bila sewaktu-waktu anak mengalami nasib kurang beruntung terinfeksi virus covid-19. Namun ada satu hal yang harus disadari, biaya perawatan di rumah sakit atau perawatan covid-19 dengan fasilitas lengkap tidak murah. 

Menurut laporan Watson Global Medical Trend Survey Report, sepanjang 2010-2014, biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 79 persen dengan rata-rata 12-15 persen setiap tahunnya. Bila anak Anda tidak diproteksi asuransi kesehatan anak, Anda akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk biaya pengobatan.

Memiliki asuransi kesehatan adalah cara terbaik untuk menyiasati kenaikan biaya kesehatan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan karena ada asuransi yang akan menanggungnya. Alhasil, Anda bisa fokus ke pemulihan anak. Sebaliknya, anak yang mendapat perawatan dengan segera bisa melalui proses pengobatan yang baik dan benar sehingga tidak mengganggu pertumbuhannya.

Yuk, pastikan buah hati Anda terlindungi dengan asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan. Dengan begitu, mereka bisa tumbuh sehat dan berkesempatan mendapatkan pendidikan terbaik. Cari informasi ragam asuransi kesehatan di www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?