Asuransi Dana Pensiun Agar Anda Hidup Nyaman pada Hari Tua


Jaminan proteksi hari tua ada untuk Anda mewujudkan masa pensiun yang tenang dan sejahtera


Setiap orang akan menjalani masa tua. Momen saat seseorang tidak bekerja dan tidak memiliki penghasilan tetap. Biasanya, masa pensiun berada di rentang usia 55-60 tahun. Di usia tersebut, seseorang berpotensi gelisah dan khawatir bila tidak memiliki simpanan untuk hari tua.

Anda harus menikmati masa tua dengan tenang. Jangan sampai Anda harus mencari pekerjaan baru demi menafkahi keluarga. Nah, asuransi dana pensiun hadir untuk Anda sebagai persiapan menjawab solusi masalah keuangan pada masa tua. Bentuk perlindungan ini bisa diikuti oleh perusahaan, pemberi kerja, maupun perorangan. Besaran iurannya juga sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Hasil dari bentuk perlindungan ini biasanya berbentuk uang tunai yang diberikan per bulan dengan besaran jumlah rata-rata gaji. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena setelah pensiun, Anda tetap mendapatkan penghasilan per bulan dari dana pensiun. 

2 Jenis Asuransi Dana Pensiun yang Bisa Anda Ikuti 
Pilihan yang pertama adalah Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) yang dimiliki dan dikelola oleh perusahaan pemberi kerja yang memberikan jaminan asuransi untuk seluruh karyawan. Perusahaan biasanya akan memotong sebagian penghasilan karyawan per bulan untuk keperluan pembayaran premi. 

Kedua adalah Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang dibentuk dan dikelola oleh bank atau perusahaan asuransi untuk masyarakat umum, baik karyawan maupun pekerja mandiri. Ini berarti Anda harus secara mandiri mengikutsertakan diri untuk mendapatkan manfaat jaminan dana pensiun. 

Lalu, apa saja manfaatnya memiliki asuransi dana pensiun? Manfaat pertama adalah jaminan kesehatan di hari tua. Jadi, Anda tidak perlu khawatir memikirkan biaya yang harus dikeluarkan bila Anda sakit dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kebutuhan kesehatan Anda sudah sangat terjamin dengan asuransi dana pensiun. Manfaat proteksi jenis ini juga berbentuk perlindungan jiwa. Keluarga Anda akan mendapat jaminan kebutuhan hidup jika Anda tutup usia. 

Baca Juga
Kenapa Asuransi Dana Pensiun Penting? Ketahui Manfaatnya
Apa yang Dimaksud dengan Asuransi Dana Pensiun?
Cara Memilih Asuransi yang Tepat Guna
Demi Masa Tua Bahagia, Freelancer Butuh Asuransi Terbaik
Manfaatkan Investasi Reksa Dana untuk Bekal Hari Tua

Proteksi dana pensiun juga bermanfaat sebagai investasi pada masa depan. Anda dapat menggunakan dana pensiun untuk berbisnis, jalan-jalan, atau wisata religi. Tidak hanya itu, kebutuhan lain seperti cicilan rumah atau kendaraan bermotor, dana pendidikan, dan lainnya juga akan dengan mudah terselesaikan. 

Jangan hanya bermimpi untuk bahagia dan sejahtera pada hari tua Anda. Jaminan proteksi hari tua ada untuk Anda mewujudkan masa pensiun yang tenang dan sejahtera, jadi nikmatilah hari tua Anda dengan jaminan manfaat asuransi dana pensiun. 

Sequis menyediakan produk Asuransi Retirement Life Plan untuk Anda yang membutuhkan perlindungan untuk masa tua. Asuransi Retirement Life Plan memiliki sejumlah keunggulan sebagai berikut.

•    Uang Pertanggungan (UP) akan dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia sebelum usia pensiun atau sesudah usia pensiun (berdasarkan plan yang dipilih)

•    Death Terminal Bonus akan dibayarkan sampai dengan 100% UP (sesuai dengan tabel perhitungan Tahun Polis pada saat kejadian meninggal dunia)

•    Manfaat pensiun 100% dari UP akan dibayarkan apabila Tertanggung bertahan hidup pada usia akhir tahun Polis (berdasarkan plan yang diambil)

•    Manfaat Jatuh Tempo akan dibayarkan yaitu 100% dari UP apabila Tertanggung mencapai usia 100 tahun ditambah Maturity Terminal Bonus hingga 100% dari UP

•    Dapat dikombinasikan dengan manfaat tambahan (Rider). 

Bila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Persoonal Assistant di https://www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?