Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus pada 2021

29 Juni 2021



Pandemi covid-19 masih berlangsung hingga 2021. Bahkan, angka masyarakat yang terkonfirmasi positif meningkat pada kuartal kedua 2021. Jadi, walau sebagian masyarakat sudah divaksinasi, risiko penularan masih sangat besar. Berkaca dari itu, masyarakat akhirnya mulai berbondong-bondong memiliki asuransi kesehatan. Dengan harapan, mereka bisa mendapatkan perawatan maksimal dan tidak perlu mengeluarkan uang besar bila mengalami nasib sial menderita virus covid-19. 

Namun, masyarakat harus jeli memilih asuransi kesehatan yang saat ini ada di Indonesia. Nah, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan agar bisa memilih asuransi kesehatan yang bagus pada 2021.

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa tips yang patut Anda pertimbangkan sebelum membeli asuransi kesehatan di tahun 2021: 

1.    Pilih perusahaan asuransi yang memiliki kredibiltas
Acuan yang bisa Anda gunakan saat memilih asuransi kesehatan adalah dengan melihat kredibilitas perusahaan penyedia asuransinya. Cara itu membantu Anda terhindar dari risiko kerugian pada masa mendatang. Salah satu caranya adalah dengan bertanya kepada kerabat yang sudah lebih dulu menggunakan jasa dan layanan dari perusahaan penyedia asuransi kesehatan atau melihat situs perusahaannya. Situs perusahaan yang profesional dan baik menyediakan informasi lengkap terkait produk dan layanan perusahaan 

2.    Perhatikan jangkauan rumah sakit rekanan
Anda perlu memperhatikan jangkauan rumah sakit rekanan dari perusahaan penyedia asuransi kesehatan. Ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan akses yang mudah ke berbagai rumah sakit.  Toh, tidak ada yang pernah tahu kapan dan di mana Anda jatuh sakit, bukan?

Semakin luas jangkauan rumah sakit rekanan yang ditawarkan, semakin bagus pula asuransi kesehatan tersebut. Lebih baik lagi jika asuransi kesehatan yang Anda pilih memiliki jangkauan di luar Indonesia. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi risiko yang mengancam kesehatan meski sedang tidak berada di Tanah Air.

3.    Cek Ketentuan Rawat Inap 
    Hal berikutnya yang harus Anda cek adalah ketentuan rawat inap dari produk asuransi kesehatan yang ingin Anda beli karena hal ini akan memengaruhi ketika Anda melakukan pengajuan klaim. Sebaiknya pilih produk asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan, layanan, dan jenis kelas perawatan di rumah sakit yang Anda inginkan.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

4.    Cari tahu tentang fasilitas tambahan
    Sebaiknya Anda memilih asuransi kesehatan yang memberikan manfaat atau fasilitas tambahan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan berlebih. Umumnya, perusahaan penyedia asuransi akan menawarkan beberapa manfaat dan fasilitas tambahan guna menarik perhatian nasabah baru. Jadi, pastikan Anda mencari tahu tentang fasilitas tambahan ini lebih dulu.

Sequis menyediakan produk Asuransi Kesehatan yang bagus dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?