Mencegah Tabungan Hangus dengan Asuransi Kesehatan


Asuransi adalah pengalihan risiko dari diri sendiri (Tertanggung) kepada pihak perusahaan asuransi sebagai (Penanggung)


Perlu dipahami, dunia ini terkadang berjalan tidak sesuai dengan ekspektasi dan tidak dapat diprediksi. Misalnya, langit pagi yang terlihat cerah bisa saja berubah seketika menjadi hujan badai pada sore hari, sudah bersiap berangkat ke kantor namun mendadak mobil tidak bisa dijalankan, atau mendadak sakit dan harus dirawat padahal tabungan disiapkan untuk biaya persalinan.

Kisah-kisah seperti itu sering terjadi di sekeliling kita. Bahkan bukan tidak mungkin Anda pernah mengalaminya. Tabungan yang sebelumnya sudah disiapkan untuk masa depan seperti beli kendaraan, persalinan, travelling, atau membeli rumah akhirnya harus hangus karena harus membayar biaya rumah sakit dan perawataan kesehatan lainnya. 

Kisah tabungan mendadak hangus harus dicegah. Pantang buat kita berdiam diri atau pasrah menyikapi kejadian-kejadian pilu yang sudah sering terjadi seperti itu. 

Nah, di sinilah peran asuransi kesehatan/asuransi jiwa hadir untuk mengatasinya. Dalam pengertian sederhananya, asuransi adalah pengalihan risiko dari diri sendiri (Tertanggung) kepada pihak perusahaan asuransi sebagai (Penanggung). Sehingga saat terjadi risiko pada diri atau aset Anda, seperti kendaraan bermotor, rumah, atau lainnya, kondisi keuangan tidak akan terganggu.

Ada perusahaan asuransi yang akan membayarkan sejumlah uang untuk penggantian risiko tadi. Asuransi akan berfungsi membantu Anda terhindar dari besarnya kerugian yang harus ditanggung sendiri akibat sejumlah peristiwa yang tidak bisa diprediksi tersebut.

Baca Juga
Asuransi kesehatan dari MiPOWER
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak

Cukup dengan membayar iuran premi, maka Anda akan mendapatkan perlindungan terhadap aset yang menurut Anda penting termasuk diri sendiri dan keluarga.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan

1.    Kredibel
Penting untuk mempelajari profil perusahaan dan memastikan kredibilitas serta reputasi baik perusahaan asuransi sebelum membelinya. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti perusahaan yang ternyata tidak mampu bayar klaim, bangkrut, hingga kemudian tutup.

2.    Proses klaim yang mudah
Perusahaan asuransi kesehatan yang bagus juga harus memastikan proses klaim bisa dilakukan dengan mudah. Contohnya, keberadaan kartu cashless yang dapat digunakan oleh nasabah dengan mudah saat berobat di rumah sakit.

3.    Rumah sakit rekanan
Selain itu, menilai perusahaan asuransi kesehatan yang bagus juga bisa dilihat dari rekanan rumah sakitnya. Mereka harus memiliki jaringan rumah sakit yang luas sehingga nasabah bisa berobat di berbagai rumah sakit baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Semua poin penilaian itu dimiliki Sequis Life. Perusahaan asuransi tepercaya yang sudah berdiri sejak 1984 dan memiliki perlindungan hingga Rp90 miliar per tahun. Anda bisa berkonsultasi langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk-produk Sequis dengan menghubungi Sequis Center di nomor telepon (+62-21) 2994 2929 atau kunjungi website www.sequis.co.id untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan Sequis.

Butuh bantuan ?