Reksa Dana: Investasi Aman, Mudah, & Cocok untuk Anak Muda


Keuntungan utama dalam investasi reksa dana adalah diversifikasi aset


Investasi Reksa dana dirancang sebagai sarana untuk menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki modal, mempunyai keinginan untuk melakukan investasi, namun hanya memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas.

Investasi reksa dana dicap sebagai jenis investasi yang paling mudah dan murah Sebab dana investasi bisa dengan modal Rp100 ribu dan akan dikelola secara profesional oleh manajer investasi ke berbagai instrumen investasi sesuai kebijakan dan strategi investasi yang sudah ditetapkan. 

Keuntungan utama dalam investasi reksa dana adalah diversifikasi aset. Kita dapat membeli saham di sektor keuangan dan kemudian membeli beberapa saham di sektor agrikultur pada saat yang bersamaan. Dengan kata lain, Anda dapat mengurangi risiko secara otomatis dan tidak bergantung pada satu investasi saja. Contohnya, jika Anda melakukan investasi reksa dana ke sepuluh instrumen dan dua di antaranya mengalami risiko loss, Anda masih memiliki cadangan.

Baca Juga
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana
Potensi Keuntungan Berinvestasi Reksa Dana
Mengenal 4 Jenis Investasi Reksa Dana untuk Pemula
Populer saat Pandemi, Ini Tips Investasi Reksa Dana

 

Banyak jenis investasi reksa dana yang bisa kita beli seperti investasi reksa dana pendapatan tetap, investasi reksa dana saham, investasi reksa dana campuran, dan investasi reksa dana pasar uang. 

Dalam praktik investasi reksa dana, Manajer Investasi yang akan membantu mengelola dana Anda. Anda pun tidak perlu sibuk mengamati dan menganalisis pasar saham yang biasanya rumit. Semuanya akan dilakukan oleh tenaga ahli Manajer Investasi. Selain itu, Anda tak perlu khawatir karena tenaga ahli Manajer Investasi telah tersertifikasi dan telah mendapatkan izin dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak hanya mudah dikelola, investasi reksa dana juga lebih aman. Hal ini karena dana investasi Anda dititipkan secara terpisah dari Manajer Investasi pada rekening bank khusus yang diadministrasi oleh bank kustodian. 

Keunggulan lain dari investasi reksa dana adalah mudah didapat dan tersedia di perusahaan manajer investasi. Salah satu pilihan untuk Anda adalah Sequis Asset Management, yang menyediakan beberapa jenis reksa dana, antara lain reksa dana saham, reksa dana campuran, reksa dana pendapatan tetap, dan reksa dana pasar uang.

Setelah Anda mengetahui beberapa keunggulan reksa dana tersebut, kini sudah saatnya Anda berinvestasi untuk masa depan. Untuk lebih mengetahui tentang investasi reksa dana dari Sequis Asset Management, Anda bisa mengakses informasinya melalui www.sequisam.co.id atau email ke care@sequisam.co.id. Di dalam website tersebut Anda akan menemukan berbagai bentuk reksa dana yang bisa Anda pilih sesuai dengan profil risiko dan dana investasi Anda.

Butuh bantuan ?