Terapi Self-Healing Anak Muda yang Bosan dengan Rutinitas

1 Desember 2021



Rutinitas yang berulang-ulang bisa membuat seseorang bosan. Nah, salah satu penyebab rasa bosan bisa muncul akibat rutinitas pekerjaan yang monoton. Situasi ini harus dihindari. Sebab, rasa bosan bisa membuat produktivitas karyawan menjadi menurun. Selain itu, rasa bosan dan lelah karena melakukan pekerjaan yang berulang dapat mengganggu kesehatan mental.

Atas dasar itulah, istilah self healing sering muncul di kalangan para pekerja atau anak muda. Self healing adalah proses menyegarkan pikiran dengan melakukan berbagai hal menarik yang bisa menyenangkan hati serta pikirkan. Apa saja terapi self healing yang bisa membuat pikiran dapat jernih dan selalu positif? Yuk simak ulasan berikut ini:

1.    Meluangkan Waktu Pribadi
Ingat, menghabiskan waktu untuk diri sendiri bukan karena kesepian, tidak punya teman, atau antisosial. Justru, meluangkan waktu untuk diri sendiri (me time) diyakini dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas karena pikiran menjadi lebih jernih. Me time bisa dilakukan dengan menghabiskan waktu untuk nonton film, membaca novel, melakukan perawatan diri ke klinik kecantikan atau olahraga. 

Baca Juga
Pilihan Investasi Jangka Panjang untuk Anak Muda
Anak Muda Ingin Masa Pensiun Bahagia, Bagaimana Caranya?
Anak Muda Butuh Perlindungan Asuransi Terbaik
Cara Mengatur Keuangan Bagi Anak Muda yang Baru Bekerja
5 Alasan Investasi Reksa Dana Cocok untuk Anak Muda

2.    Mindfulness
Terapi ini merupakan jenis meditasi yang dapat melatih dan mengembalikan konsentrasi dan fokus sesorang.  Terapi ini bisa dilakukan dengan cara-cara simpel di kehidupan sehari-hari. Misal, cobalah untuk tidak sibuk dengan ponsel saat sedang berbicara dengan orang lain atau tidak menatap layar ponsel ketika makan. Dengan begitu, Anda bisa fokus dengan sesuatu yang ada di depan mata. Bila ini sudah dilakukan, Anda diyakini bisa fokus saat menyelesaikan pekerjaan di kantor 

3.    Liburan
Sebuah studi psikologis yang dilakukan oleh American Psychological Association menyimpulkan bahwa liburan dapat menurunkan tekanan pikiran serta membuatnya menjadi lebih segar dan dipercaya dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Aktivitas saat liburan dirasa mampu mengembalikan fokus dan mendatangkan ide yang bagus dalam pekerjaan. Cobalah lakukan perjalanan ke tempat wisata yang membuat pikiran relaks dan perasaan lebih baik.

Namun berlibur tanpa rencana yang matang tidak menutup kemungkinan akan menjadi tekanan psikologis lain jika tidak dipersiapkan secara matang. Cari tahu mengenai seluk beluk tempat wisata yang akan dikunjungi. 

Jangan lupa lengkapi rencana liburan dengan memberikan asuransi terbaik dan murah yaitu Super Holiday Protection dari Super You by Sequis Online. Dengan Super Holiday Protection, liburan akan aman dengan perlindungan asuransi sepanjang perjalanan.  Segera cari detail produk-produk asuransi kesehatan murah melalui www.sequis.co.id. Bila Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?