Tips Agar Tidak Boros Ketika Work from Home

18 Maret 2022



Pandemi covid-19 masih berlangsung hingga saat ini. Bahkan, penyebaran virus kembali marak akibat adanya varian omicron. Alhasil, pemerintah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan sejumlah perusahaan kembali menerapkan Work from Home (WFH).

Ada sisi positif dan negatif dari WFH. Untuk sisi negatif, beberapa orang merasa WFH membuat pengeluaran jadi membengkak karena menyiapkan dana untuk bayar paket internet, kenaikan biaya listrik karena lebih sering di rumah, serta biaya 'jajan' makanan melalui aplikasi online.Agar Anda dan keluarga tidak boros selama WFH, yuk terapkan beberapa tips berikut ini:

Hemat Pengeluaran untuk Anggaran Jajan Makanan 
Kurangi intensitas memesan makanan via online/delivery. Sebagai gantinya, sebaiknya Anda memasak makanan sendiri di rumah. Selain lebih hemat, makanan yang Anda konsumsi lebih sehat. Agar tidak bosan, buat daftar variasi makanan yang akan dimasak selama satu minggu. Sebagai tambahan referensi, Anda bisa melihat Tutorial memasak di berbagai media sosial. 

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan di Tengah Ancaman Omicron
3 Pelajaran Hidup yang Didapat dari Pandemi Covid-19
Ada Covid-19 Omicron, Panic Buying Bisa Kembali Muncul
Proteksi Kesehatan Sebelum Covid-19 Gelombang Ketiga Muncul
Tips Anti Boncos Buat Traveling di Tengah Pandemi Covid-19

Dengan memasak sendiri di rumah, Anda bisa menghemat uang yang nantinya dapat dialokasikan ke tabungan atau dana darurat.

Hindari Belanja Barang-Barang yang Bukan Prioritas
Salah satu kebiasaan yang mungkin membuat Anda cenderung boros ketika WFH adalah sering berbelanja barang-barang yang tidak diperlukan. Segera hentikan kebiasaan buruk itu. Sebab, uang untuk belanja keperluan yang tidak penting bisa dialokasikan untuk sesuatu yang lebih produktif seperti ikut pelatihan online yang bisa meningkatkan kemampuan.

Sisihkan Bujet untuk Asuransi Kesehatan 
WFH bukan berarti terhindar dari penyakit. Oleh karena itu, sebaiknya lindungi diri Anda dengan asuransi kesehatan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan perawatan maksimal ketika sakit. Selain itu, asuransi kesehatan juga bakal mencegah tabungan Anda habis karena terpakai untuk bayar biaya perawatan dan pengobatan.

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan My Hospital Protection by Sequis Online. Asuransi kesehatan ini memberikan manfaat memberikan manfaat perlindungan kesehatan dengan premi asuransi kesehatan yang terjangkau dan memberikan manfaat santunan tunai harian untuk rawat inap di rumah sakit dan rawat inap ICU. Selain itu asuransi kesehatan ini juga memberikan 100% Uang Pertanggungan seandainya Tertanggung tutup usia dalam masa asuransi .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini dan asuransi kesehatan Sequis lainnya silakan kunjungi www.sequis.co.id dan www.superyou.co.id.

Butuh bantuan ?