Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

2 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Beli Asuransi Pendidikan

1 Desember 2022



Asuransi pendidikan sudah menjadi salah satu produk asuransi yang diminati masyarakat pada saat ini. Itu bisa terjadi karena sudah banyak orang tua yang mulai melek literasi keuangan dan menyadari arti penting jaminan keuangan untuk masa depan pendidikan anak.

Apakah Anda sudah membeli asuransi pendidikan? Sebaiknya tekadkan niat Anda untuk memproteksi pendidikan anak dengan produk tersebut. Namun sebelum membeli asuransi pendidikan, ada baiknya untuk memahami detail produk tersebut sehingga bisa mendapatkan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan pada masa depan.

1. Hitung Kebutuhan Pendidikan Anak, Lalu Beli Asuransi Pendidikan
Urutannya tidak boleh terbalik. Sebaiknya survey harga pendidikan anak sebelum menetapkan asuransi pendidikan yang akan dipilih.

Jadi sebagai awalan, Anda hitung gambaran dana pendidikan yang dibutuhkan anak. Nah untuk mendapatkan angka yang mendekati, Anda sudah harus tahu secara detail sekolah yang diincar.

Bila sudah memiliki gambaran biaya masuk SD, SMP, hingga SMA, Anda bakal lebih mudah memilih produk asuransi pendidikan yang sesuai kebutuhan. Tentunya yang bisa memberikan manfaat ketika Anda butuh dana untuk memasukkan anak ke tiap jenjang pendidikan. Agar terasa lebih pasti, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan financial planner untuk berdiskusi mengenai asuransi pendidikan serta mendapatkan keputusan yang tepat.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik

2.   Memastikan Besaran Premi Sesuai Bujet Anda
Jangan mengeksploitasi pendapatan Anda untuk membayar premi asuransi. Bayarlah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Dengan begitu, Anda masih punya uang cadangan untuk keperluan lain. Ingat, seperti produk asuransi lainnya, asuransi pendidikan bakal menjadi pengeluaran tetap bulanan yang cukup panjang di dalam keuangan Anda.

Oleh karena itu, bakal terasa lebih baik bila Anda dan pasangan transparan mengenai rencana pendidikan anak. Anda bisa berdiskusi mengenai rencana sekolah yang akan dituju serta besaran premi yang akan dibayar. Alhasil, menyiapkan dana pendidikan anak melalui asuransi pendidikan tidak akan memberatkan cash flow Anda.

Semoga Anda dan pasangan bisa mempersiapkan dana pendidikan anak dengan baik. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli asuransi Pendidikan Sequis. Bila tertarik, silakan cek produk-produk asuransi pendidikan Sequis di www.sequis.co.id. Anda juga dapat menghubungi layanan konsumen Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 dan bertanya melalui email care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?