Asuransi Kesehatan yang Cocok untuk Pasangan Berencana Nikah

14 Januari 2022



Banyak hal yang harus disiapkan sebelum menikah. Selain mental, materi juga perlu disiapkan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah menyiapkan perlindungan untuk diri sendiri, pasangan, dan calon keturunan.

Asuransi kesehatan menjadi perlindungan yang patut dimiliki ketika sudah berkeluarga. Dengan adanya asuransi kesehatan, Anda dan keluarga akan mendapatkan perawatan optimal saat sakit. Selain itu, Anda juga tak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk biaya pengobatan karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Urusan biaya kesehatan itulah yang akhirnya bisa menyelamatkan keuangan Anda ketika sudah menikah kelak. Dengan memiliki asuransi kesehatan, tabungan bakal tetap aman. Alhasil, berbagai tujuan yang ingin Anda gapai selama berkeluarga tidak akan terbengkalai. Contoh, membeli rumah, membeli kendaraan, hingga travelling bersama keluarga. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Selain asuransi kesehatan, Anda juga perlu mempertimbangkan memiliki asuransi penyakit kritis. Asuransi ini sangat diperlukan bila Anda atau pasangan memiliki riwayat keluarga yang pernah menderita penyakit kritis. Beberapa penyakit 'turunan' di antaranya penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Tips Memilih Asuransi untuk Keluarga

1.    Mengerti dan paham kebutuhan Anda dan keluarga 
Pahami kebutuhan diri sendiri dan keluarga sebelum membeli asuransi kesehatan untuk keluarga. Misal, memilih asuransi kesehatan penyakit kritis bila orang tua memiliki riwayat penyakit berat (stroke/diabetes). Intinya, jangan hamburkan uang untuk membayar premi untuk manfaat asuransi yang memang tidak diperlukan oleh Anda dan keluarga. 

2.    Membuat perbandingan produk 
Beragam produk asuransi kesehatan untuk keluarga bermunculan di era pandemi covid-19. Jadi, ada baiknya komparasi produk sejenis terlebih dahulu sebelum memutuskan memiliki. Cek manfaat dan perbedaaan biaya premi. Dengan begitu, Anda diharapkan bisa menemukan produk asuransi kesehatan untuk keluarga yang sesuai kebutuhan serta biaya premi yang tidak memberatkan. 

3.    Melindungi penyakit apa saja termasuk penyakit terkait pandemi
Berhubung sedang pandemi, asuransi kesehatan untuk keluarga yang dipilih sebaiknya memberikan perlindungan atas penyakit covid-19.

4.    Memiliki jaringan rumah sakit yang luas 
Periksa jaringan rumah sakit yang dimiliki perusahaan asuransi yang Anda pilih. Hindari asuransi dengan manfaat perlindungan atas beragam jenis penyakit namun hanya diterima di sedikit rumah sakit. Semakin luas jaringan rekanan rumah sakit yang ditawarkan semakin baik manfaatnya untuk Anda.

Lantas, produk asuransi apa yang memenuhi keempat kriteria tersebut? Asuransi kesehatan milik Sequis, yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) adalah jawabannya. Selain bisa digunakan di lebih dari 500 rumah sakit, SQIMC juga memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh hingga Rp90 miliar per tahun dan bisa digunakan untuk klaim kesehatan terkait virus covid-19.

Butuh bantuan ?