Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Meskipun Sekolah dari Rumah, Biaya Pendidikan Tetap Mahal

1 Oktober 2021



Pandemi Covid-19 mengubah metode belajar mengajar. Kini, sekolah dilakukan secara daring. Guru menjelaskan dan anak mendengarkannya dari gawai di rumah. Meski pembelajaran tidak dilakukan di dalam Gedung sekolah dan tidak menggunakan fasilitas sekolah, biaya pendidikan tidak serta merta menjadi lebih murah. Justru, orang tua harus mengeluarkan uang tambahan untuk beli kuota internet maupun komputer agar anak bisa belajar dengan lancar.

Pandemi covid-19 memang memberikan efek buruk buat banyak sektor. Termasuk pendidikan. Orang tua dipaksa ikut pusing karena di tengah kondisi ekonomi global yang belum stabil, orang tua harus memikirkan biaya pendidikan anak yang terus naik serta biaya-biaya tambahan yang dibutuhkan untuk sekolah daring.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik
Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan Anak
Asuransi Pendidikan, Perlu atau Tidak?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?

Meski begitu, dari pandemi covid-19 pula orang tua bisa belajar bahwa memiliki asuransi pendidikan sangat diperlukan. Dengan asuransi pendidikan, dana pendidikan anak pada masa depan sudah terjamin.  Jadi, orang tua hanya perlu mengumpulkan dana untuk keperluan lainnya. 

Asuransi Pendidikan 
Asuransi pendidikan merupakan jenis asuransi yang memberikan proteksi atas pendidikan anak.  dan disertai dengan pengembangan dana. Asuransi pendidikan sebenarnya hampir sama dengan jenis proteksi jiwa dwiguna, yaitu penggabungan antara asuransi jiwa dan tabungan. Sehingga, perlindungan ini memberikan pertanggungan berupa sejumlah dana pendidikan untuk anak bila orang tua (tertanggung) meninggal dunia. Bila hingga akhir masa pertanggungan pemegang polis masih hidup, perusahaan tetap akan membayarkan biaya pendidikan anak sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama. Inilah alasan mengapa proteksi ini juga dapat dikatakan tabungan karena ada nilai tunai yang dijamin.

Manfaat Asuransi Pendidikan
Manfaat asuransi pendidikan adalah memberikan jaminan dana pendidikan bila keluarga mengalami musibah yang berdampak ke finansial. Bila orang tua meninggal sehingga secara otomatis keluarga tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup, terutama kebutuhan dana pendidikan jangka panjang, anak tetap bisa melanjutkan pendidikan karena sejumlah dana untuk biaya sekolah sudah dijamin oleh perusahaan asuransi. Mereka akan tetap bisa melanjutkan pendidikan dan meraih cita-cita dengan uang pertanggungan yang telah dipersiapkan oleh perusahaan asuransi. Selain menyelamatkan uang pendidikan akibat risiko kematian, asuransi pendidikan juga dapat digunakan sebagai tabungan pendidikan jangka pendek, menengah, maupun panjang. 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa kenaikan biaya sekolah di Indonesia rata-rata sebesar 10-15% per tahun. Melihat pada kenyataan tersebut, adanya jaminan biaya pendidikan tentu akan memberikan ketenangan bagi orang tua. Uang keperluan membeli seragam, alat tulis dan buku pelajaran, hingga uang SPP dapat menggunakan dana dari uang pertanggungan.

Sequis menyediakan pilihan perlindungan dana pendidikan dengan beragam manfaat dan premi yang terjangkau. Silakan hubungi Sequis personal assistant melalui live chat di https://www.sequis.co.id untuk mengonsultasikan kebutuhan jaminan pendidikan untuk buah hati. Anda. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Pendidikan adalah modal terbesar dalam menjamin masa depan anak Anda, persiapkanlah bersama Sequis!

Butuh bantuan ?