Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Panduan sebelum Membeli Asuransi Kesehatan Anak



Sebagai upaya menjaga pertumbuhan anak, orang tua perlu memberikan perlindungan maksimal ketika anak sakit. Nah, perlindungan yang optimal bisa didapat dengan memiliki asuransi kesehatan anak.
Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan orang tua bila ingin membeli asuransi kesehatan anak.

1. Pastikan manfaat asuransi sesuai dengan kebutuhan anak
Saat memutuskan membeli asuransi kesehatan anak, Anda harus memastikan bahwa produk asuransi kesehatan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan. Bila perlu, beli asuransi kesehatan yang menanggung biaya imunisasi, kesehatan gigi dan mata, rawat jalan, serta rawat inap.

2. Cari asuransi kesehatan anak dengan klaim yang mudah
Cari asuransi kesehatan yang memberikan kemudahan klaim. Dengan begitu, Anda tidak perlu ribet saat berurusan dengan administrasi saat proses pembayaran dan keluar dari rumah sakit. Usahakan pilih produk yang menyediakan layanan klaim cashless sehingga Anda hanya menunjukkan kartu kepesertaan asuransi kepada petugas pendaftaran rumah sakit.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik

3. Jaringan rekanan rumah sakit yang luas
Anda perlu memperhatikan jangkauan rumah sakit rekanan dari perusahaan penyedia asuransi kesehatan. Ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan akses yang mudah ke berbagai rumah sakit. Semakin luas jangkauan rumah sakit rekanan yang ditawarkan, semakin bagus pula asuransi kesehatan tersebut. Lebih baik lagi bila asuransi kesehatan yang Anda pilih memiliki jangkauan di luar Indonesia. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi risiko yang mengancam kesehatan meski sedang tidak berada di Tanah Air.  Selain itu, cek fasilitas-fasilitas yang didapat di rumah sakit rekanan. Misal, kemudahan dalam upgrade kamar atau fasilitas khusus lainnya untuk anak.

4. Sesuaikan premi asuransi dengan kondisi finansial Anda
Premi menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian utama orang tua pada saat membeli asuransi kesehatan anak. Bila Anda belum bisa menyediakan asuransi kesehatan individu untuk Anak, Anda bisa cari asuransi kesehatan keluarga yang bisa menanggung biaya perawatan untuk Anda dan keluarga dalam satu polis. Cara ini tentunya lebih ramah secara finansial.

Sequis menyediakan beragam asuransi kesehatan yang bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dan keluarga. Silakan cari tahu produknya di www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?