Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Keluarga



Kesehatan adalah harta berharga yang dimiliki oleh manusia. Dengan fisik dan mental yang sehat, seseorang bisa bekerja, beribadah, dan berusaha mencapai cita-cita dengan lebih maksimal. Itu sebabnya setiap orang wajib menjaga dan melindungi kesehatan dengan sebaik mungkin. 

Memiliki asuransi kesehatan adalah salah satu cara menjaga dan melindungi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda akan mendapatkan perawatan secara optimal ketika sakit. Alhasil, tubuh bisa pulih dengan lebih cepat dan Anda bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. 

1.    Lantas, bagaimana cara mengetahui asuransi yang tepat? Yuk simak ulasan berikut ini:Mengerti dan paham kebutuhan Anda dan keluarga
Cek riwayat penyakit kritis keluarga besar. Hal ini bisa membantu Anda menentukan pembelian asuransi penyakit kritis.  Bila anggota keluarga memiliki riwayat penyakit diabetes atau jantung, sebaiknya Anda memilih asuransi penyakit kritis yang melindungi dari kedua penyakit tersebut. Anda juga bisa memilih Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) dengan X booster yang menyediakan 4 tambahan manfaat spesial terhadap penyakit kritis, yaitu perawatan eksperimental untuk kanker, penggantian biaya untuk donor pihak ketiga, biaya pemantauan penyakit kritis.

Baca Juga
Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki Pasangan Ingin Menikah
Nasabah Sequis Telah Merasakan Manfaat SQIMC Rider X Booster
Premi dan Biaya yang Wajib Dibayar di Asuransi Unit Link

2.    Cek Kebutuhan dan Kemampuan Finansial
Dalam memilih asuransi kesehatan yang bagus sebaiknya pilih asuransi yang memang sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Jangan ambil plafon manfaat yang terlalu rendah karena Anda berpotensi harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menutupi kekurangannya. Namun, jangan pula mengambil asuransi dengan premi yang terlalu mahal karena ditakutkan akan memberatkan cash flow Anda. Idealnya, harga premi adalah 5%-10% dari pendapatan rutin Anda. Jadi bila pendapatan Anda saat ini sekitar Rp10juta, Anda bisa mengalokasikan Rp500 ribu hingga Rp1 juta untuk pembayaran premi asuransi. 

Baca Juga
10 Tips Memilh Asuransi Kesehatan Keluarga di Tengah Pandemi
Memilih Asuransi Penyakit Kritis Terbaik Untuk Orang Tua
Pilihan Asuransi yang Wajib Dimiliki Setiap Wanita Indonesia

3.     Memiliki jaringan rumah sakit yang luas 
Idealnya, asuransi kesehatan yang bagus adalah asuransi dengan jaringan rumah sakit yang Luas. Terutama yang memiliki kerja sama dengan banyak rumah sakit besar dan terbaik dan dekat dari tempat tinggal Anda. Pilih perusahaan asuransi dengan kriteria tersebut. Dengan demikian, Anda sebagai nasabah dari asuransi kesehatan akan merasa aman dan nyaman karena bisa mendapatkan perawatan kesehatan di banyak pilihan Rumah Sakit apalagi yang dekat rumah. 

Baca Juga
Alasan Penting Perlu Memiliki Dana Darurat
Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Usia 25-40 Tahun
Dihantam Pandemi, Sequis Life Tetap Raih Banyak Penghargaan
 

4.    Melakukan perbandingan produk 
Saat ini, sangat mudah menemukan berbagai produk asuransi kesehatan. Terkadang sakit banyak tawaran, malah jadi bingung dan asal memutuskan. Supaya tidak menyesal belakangan, sebaiknya komparasi produk sejenis terlebih dahulu. Caranya, cek manfaat yang dijanjikan dan berapa perbedaaan biaya premi. Anda pun bisa meminta dibuatkan ilustrasi asuransi. 

Bila Anda ingin melakukan perbandingan, coba saja cek produk asuransi komprehensif dari Sequis, yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC). Asuransi ini dapat digunakan di lebih dari 500 rumah sakit, memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh hingga Rp90 miliar per tahun, dan terdapat 4 pilihan plan rawat inap di wilayah Indonesia atau luar negeri.

Butuh bantuan ?