Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tujuan Asuransi Pendidikan, Jamin Pendidikan Anak Lancar

27 Juli 2023



Dalam pengertian secara umum, asuransi pendidikan adalah produk asuransi yang dirancang khusus untuk membantu melindungi dan menyediakan dana untuk membiayai pendidikan anak pada masa depan. Tujuan utama dari asuransi pendidikan adalah untuk memastikan bahwa dana yang cukup tersedia pada saat dibutuhkan, seperti saat anak-anak masuk sekolah dasar, menengah, atau perguruan tinggi.

Dalam polis asuransi pendidikan, pemegang polis (biasanya orang tua) membayar premi secara berkala kepada perusahaan asuransi. Ketika polis mencapai masa jatuh tempo yang telah ditentukan, pemegang polis akan menerima manfaat berupa jumlah uang tunai yang dapat digunakan untuk membiayai pendidikan anak-anak mereka.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik

Keuntungan utama dari asuransi pendidikan adalah:
Proteksi Keuangan

Asuransi pendidikan melindungi dana pendidikan anak bila Tertanggung mengalami musibah(misalnya meninggal dunia atau cacat total dan permanen). Dalam situasi ini, perusahaan asuransi akan membayarkan manfaat kepada anak-anak sebagai pengganti dana pendidikan yang telah direncanakan.

Dana Pendidikan yang Terjamin
Asuransi pendidikan memastikan bahwa dana yang cukup akan tersedia pada saat anak-anak memasuki tahap pendidikan yang diinginkan. Ini membantu meringankan beban keuangan orang tua dan memastikan anak-anak memiliki akses ke pendidikan yang diinginkan tanpa kendala keuangan.

Pertumbuhan Nilai Investasi
Produk asuransi pendidikan unit link dapat memberikan cuan dari pertumbuhan nilai investasi. Nantinya, premi yang dibayarkan oleh pemegang polis bakal dialokasikan ke dalam investasi yang beragam, seperti saham, obligasi, atau reksa dana. Nilai investasi dapat tumbuh seiring waktu dan memberikan tambahan dana yang dapat digunakan untuk pendidikan.

Salah satu produk yang layak Anda pertimbangkan adalah Asuransi Sequis EduPlan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan:
1. Cukup membayar selama 8 tahun dan nikmati asuransi hingga 18 tahun
2. Manfaat kematian akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 200% dari Uang Pertanggungan
3. Manfaat kematian bukan akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 150% dari Uang Pertanggungan
4. Manfaat tahapan Dana Pendidikan diberikan secara bertahap sesuai jadwal dengan total manfaat sebesar 150% dari Uang Pertanggungan
5. Premi mulai dari Rp8.900 per hari

Butuh bantuan ?