Manfaat Asuransi Kesehatan dan Rekomendasi Produk Sequis

12 Januari 2022



Semua orang ingin selalu sehat. Namun, keinginan tersebut sulit untuk digapai semua orang. Sebab, penyakit bisa datang kapan saja. Bahkan, seseorang yang sudah menjalani hidup sehat juga masih berpeluang terserang penyakit.

Peristiwa yang terjadi selama pandemi covid-19 adalah contoh sahih. Seseorang yang rajin berolahraga, rutin mengonsumsi vitamin, dan menjalani hidup sehat bisa mendadak masuk rumah sakit karena tertular virus covid-19

Sayangnya, masih banyak orang yang belum terproteksi dengan asuransi kesehatan ketika sakit datang. Alhasil, mereka kesulitan mendapatkan perawatan maksimal lantaran terkendala dana. Beberapa orang memilih untuk mengonsumsi obat 'seadanya' lantaran murah dan tidak menguras isi dompet.

Baca Juga
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Kenapa Klaim Asuransi Ditolak?
Cari Tahu Cara Mengajukan Klaim

Manfaat Asuransi Kesehatan

1. Proteksi Kesehatan dan Keuangan
Tidak mendapat penanganan secara maksimal hingga krisis keuangan adalah risiko yang bisa muncul ketika seseorang sakit. Nah, keberadaan asuransi kesehatan bertujuan untuk meminimalkan risiko tersebut.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, seseorang memiliki kesempatan mendapat perawatan optimal di rumah sakit. Lalu, keuangan nasabah juga tidak terganggu karena biaya rumah sakit bakal ditanggung oleh perusahaan asuransi.  

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan di Tengah Ancaman Omicron
Pernah Dengar Tentang Polis Asuransi Lapse, Apa Maksudnya?
Jenis Asuransi yang Cocok dan Direkomendasikan untuk Gen Z
Untuk Orang Tua, Ini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Anak
3 Asuransi yang Wajib Dimiliki Karyawan Swasta

2. Kemudahan dalam memilih Rumah Sakit
BPJS kesehatan memiliki peraturan khusus terkait pemilihan rumah sakit. Ketika anggota JKN jatuh sakit, mereka tidak langsung dapat memperoleh perawatan di RS, namun harus terlebih dahulu memeriksakan diri ke Faskes I yang berupa puskesmas, dokter keluarga, maupun klinik. Apabila jenis sakit dirasa cukup parah, maka akan dikeluarkan surat rujukan ke rumah sakit yang juga telah ditentukan, biasanya RS Negeri di daerah tempat tinggal. Hal ini sering membuat masyarakat merasa repot dan dinilai kurang efisien. 

Di asuransi kesehatan swasta, nasabah diberi kebebasan memilih tempat perawatan di rumah sakit rekanan perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia hingga di luar negeri. Saat tertimpa musibah sakit, anggota dapat langsung mengunjungi RS rekanan terdekat untuk segera mendapatkan perawatan terbaik atas sakit yang diderita. 

Baca Juga
Jangan Ikut-ikutan Tetangga, Berasuransi karena Memang Butuh
Tunda Komplain di Medsos, Pelajari Prosedur Klaim Asuransi
Premi Asuransi Bayar Bulanan atau Tahunan, Pilih yang Mana?

3. Tersedia manfaat tambahan yang menarik 
Perusahaan perindungan swasta seringkali menambahkan manfaat asuransi kesehatan yang menarik dan sangat membantu nasabahnya. Hal ini juga dilakukan Sequis yang menambahkan manfaat terapi okupasi, wicara, bahkan pengobatan tradisional Tiongkok pada produk Sequis Q Infinite MedCare Rider. 

Bila Anda ingin mengetahui lebih detail mengenai asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider, silakan menghubungi Sequis Personal Asisstant melalui live chat di https://www.sequis.co.id/. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 pada jam kerja, atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?