Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Tanpa Ribet

13 Pebruari 2024



Asuransi kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus Anda miliki. Terutama bila Anda sudah berkeluarga. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa mendapatkan perlindungan kesehatan bila mendadak sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Finansial Anda juga tidak akan goyah akibat biaya rumah sakit karena biaya perawatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik

Saat ini, ada banyak asuransi kesehatan yang ditawarkan kepada masyarakat. Di antara pilihan yang tersedia, asuransi kesehatan seperti apa yang cocok untuk Anda dan keluarga? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak pembahasannya di bawah ini! 

Perhatikan Kebutuhan Kesehatan Anda 
Asuransi kesehatan yang ingin dibeli harus sesuai dengan kebutuhan atau kondisi kesehatan Anda. Misal, seseorang dengan riwayat keluarga penyakit berat seperti kanker, jantung, diabetes, atau stroke sebaiknya membeli asuransi penyakit kritis.

Baca Juga: Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan untuk Keluarga Baru

Lalu, bila Anda sudah mendapatkan asuransi rawat jalan dengan plafon pertanggungan yang besar dari kantor, sebaiknya beli asuransi kesehatan dari perusahaan swasta yang memberikan perlindungan untuk rawat inap. Begitu juga sebaliknya. 

Pelajari Kredibilitas Perusahaan Asuransi
Pelajari kredibilitas perusahaan asuransi sebelum membeli asuransi kesehatan. Kinerja perusahaan bisa dicek di website resmi perusahaan yang bersangkutan. 

Lalu, intip pula testimoni nasabah yang biasanya banyak bermunculan di pemberitaan atau media sosial. Bila perlu, tanyakan kepada kerabat atau keluarga yang sudah menjadi nasabah dari perusahaan asuransi tersebut.

Baca Juga
Asuransi Terbaik untuk Anda yang Baru Menikah
Memilih Asuransi Terbaik untuk Perlindungan Orang Tua
Asuransi Terbaik yang Tepat untuk Freelancer
Premi Mahal Bukanlah Parameter Asuransi Terbaik!
Rawan Cedera, Atlet Butuh Perlindungan Asuransi Terbaik
 

Cek Ketentuan Rawat Inap yang ditawarkan
Setiap produk asuransi kesehatan memiliki ketentuan rawat inap yang berbeda. Jadi, pastikan Anda paham manfaat rawat inap dari produk yang ditawarkan. Harapnnya, Anda tidak dikenakan excess (harus membayar biaya kelebihanperawatan di rumah sakit). 

Pastikan limit tahunan polis asuransi kesehatan yang ditawarkan cukup tinggi atau paling tidak sesuai dengan kebutuhan. Bila produk asuransi tersebut menggunakan limit rawat inap harian, sebaiknya pilih asuransi kesehatan dengan nilai perlindungan yang tidak terlalu rendah atau setidaknya mencukupi untuk biaya rumah sakit pada saat ini. 
 

Butuh bantuan ?