Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mau Berasuransi? Yuk Kenali Jenis Perusahaan Asuransi

15 Juni 2022



Perusahaan asuransi adalah perusahaan yang memberikan jasa pertanggungan risiko dengan memberikan penggantian karena kerugian, kerusakan, biaya yang timbul, atau kehilangan keuntungan yang dialami Tertanggung karena terjadinya suatu peristiwa. Nah, menurut pertanggungannya, perusahaan asuransi dibedakan dalam beberapa kelompok berikut ini: 

Jenis perusahaan asuransi antara lain:
1.    Perusahaan asuransi umum 
Perusahaan asuransi umum memberikan pertanggungan risiko berupa penggantian karena suatu peristiwa. Lazimnya, peristiwa tersebut menyebabkan Tertanggung atau pemegang polis mengalami kerugian, kerusakan, atau adanya biaya yang timbul, kehilangan keuntungan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin diderita oleh Tertanggung atau pemegang polis atas  benda yang ia asuransikan 

2.    Perusahaan asuransi jiwa 
Perusahaan asuransi jiwa memberikan penanggulangan risiko berupa pembayaran sejumah uang yang disebut dengan Uang Pertanggungan (UP) dengan nilai yang telah tercantum di buku polis bila Tertanggung meninggal dunia atau tetap hidup tapi mengalami cacat tetap total. Asuransi jiwa juga memiliki nilai tunai yang berhak diterima oleh pemegang polis pada waktu tertentu yang diatur dalam perjanjian. Besar nilai didasarkan pada hasil pengelolaan dana.

Baca Juga
5 Manfaat Asuransi Jiwa Guna Selamatkan Finansial Keluarga
Tips Memiliki Asuransi Terbaik Untuk Keluarga
Manfaat Asuransi Berdasarkan Jenis Asuransinya
Manfaat Asuransi Jiwa yang Masih Menuai Pro dan Kontra
Kenali Jenis Asuransi untuk Kebutuhan Anda dan Keluarga

3.    Perusahaan reasuransi
Perusahaan reasuransi memberikan pertanggungan ulang terhadap risiko yang dihadapi oleh perusahaan asuransi kerugian, perusahaan asuransi jiwa, perusahaan penjaminan, atau perusahaan reasuransi lainnya.

Baca Juga
Pilihan Asuransi Jiwa Berjangka untuk Memulai 2022
Jenis Asuransi Jiwa Sequis untuk Masa Depan Keluarga
Pelajaran Asuransi Jiwa dari Drakor When the Camellia Blooms
Yuk, Kenali Jenis-Jenis Asuransi Jiwa
Contoh Asuransi Jiwa Terjangkau dari Sequis

Sequis termasuk dalam kategori perusahaan asuransi jiwa. Sequis menyediakan beragam produk asuransi jiwa dan kesehatan yang dapat dijangkau oleh masyarakat melalui kanal online maupun agen asuransi. Beragam produk asuransi jiwa dan kesehatan dimaksudkan agar masyarakat dapat memilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. 

Bagi Anda yang tertarik dengan produk asuransi dari Sequis, tidak repot menghubungi kami. Anda dapat mengunduh aplikasi Sequis Apps dari gadget Anda dan manfaatkan fitur Find Agent yang akan memudahkan Anda mencari tahu agen asuransi Sequis untuk mendapatkan penjelasan tentang produk asuransi Sequis. Silakan mencoba dan nikmati kemudahannya!

Butuh bantuan ?