Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Cermat Memilih Asuransi Terbaik

16 Pebruari 2024



Membeli asuransi sama dengan ketika kita membeli barang di supermarket. Anda perlu memiliki banyak pertimbangan untuk memilih barang yang akan dibeli. Biasanya, Anda memilih barang yang sesuai dengan kebutuhan, memiliki harga yang lebih terjangkau, manfaat yang menarik, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik 

Khusus untuk produk asuransi, ada beberapa hal yang perlu Anda cari tahu bila ingin mendapatkan produk yang tepat guna. Sebagai awalan, silakan mencermati testimoni dari keluarga, rekan kerja, atau nasabah yang sudah lebih dulu memiliki produk dari perusahaan asuransi yang akan Anda tuju.

Untuk lebih lengkap, yuk simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan asuransi kesehatan/jiwa terbaik yang pas dengan kebutuhan dan 'kantong' Anda.

Baca Juga: Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan untuk Keluarga Baru

1. Teliti memilih manfaat yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Sebagai awalan, silakan catat pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari seperti sejumlah tagihan bulanan, tabungan, dan keperluan sehari-hari. Selanjutnya Anda bisa menentukan jumlah premi yang sanggup Anda bayarkan dengan menyesuaikan sisa uang bulanan yang Anda miliku. 

2. Pilihlah asuransi terbaik di Indonesia untuk memproteksi kesehatan dan keuangan Anda. Cek Risk Based Capital (RBC) atau rasio solvabilitas perusahaan asuransi yang akan dituju. Sekadar informasi, RBC digunakan untuk mengukur kondisi finansial perusahaan asuransi. Kondisi finansial perusahaan asuransi tercermin dari besar atau kecilnya rasio RBC. Perusahaan asuransi yang sehat biasanya rasio RBC-nya besar.

Baca Juga
Asuransi Terbaik untuk Anda yang Baru Menikah
Memilih Asuransi Terbaik untuk Perlindungan Orang Tua
Asuransi Terbaik yang Tepat untuk Freelancer
Premi Mahal Bukanlah Parameter Asuransi Terbaik!
Rawan Cedera, Atlet Butuh Perlindungan Asuransi Terbaik
 

3. Setiap perusahaan asuransi sudah menyiapkan beragam produk dengan premi dan kebutuhan yang telah disesuaikan untuk semua kalangan. Ambil contoh asuransi jiwa. Di kategori asuransi tersebut ada asuransi seumur hidup (whole life) , berjangka (term), dwiguna (endowment), dan unit link. Di bawah masing-masing produk tersebut masih ada produk turunan lagi yang didesain agar mampu menjawab kebutuhan dan sesuai dengan kondisi keuangan.  Di tiap-tiap produk tersebut tentunya memiliki manfaat dan harga premi yang bisa Anda pilih dengan menyesuaikan kocek.

Baca Juga: Asuransi Terbaik dari Sequis Life

4.  Cara memilih asuransi terbaik sesuai kondisi keuangan Anda adalah dengan memperhatikan jumlah premi. Jangan sampai premi tersebut membebani kondisi keuangan Anda. Sederhananya, bila Anda memiliki banyak manfaat asuransi pada satu produk maka makin besar pula premi yang harus dibayarkan. Begitupun juga sebaliknya. Karena itu sesuaikan kemampuan keuangan Anda untuk menghindari putusnya pembayaran premi.

Bila Anda sudah paham informasi di atas, segera cari tahu info lengkap produk-produk asuransi terbaik melalui www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB. Dan bila Anda ingin tahu lebih detail perhitungan kebutuhan asuransi, hubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Find Agent.

 

 

Butuh bantuan ?