Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jangan Sepelekan Gejala Asam Urat, Segera Ambil Tindakan

12 Januari 2024


sumber foto: Merdeka.com


Asam urat dapat menyerang siapa saja. Tak melulu orang tua, nyatanya penyakit ini juga bisa menyerang anak muda. Penyakit asam urat ditandai dengan nyeri di bagian sendi dan sering dikaitkan dengan rematik. 

Segera periksakan diri Anda ke dokter bila mengalami beberapa gejala asam urat seperti nyeri tak tertahankan, pembengkakan serta adanya rasa panas di persendian terutama di jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki.

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

Penyakit asam urat muncul karena adanya penumpukan zat purin di dalam tubuh dan ginjal tidak mampu mengeluarkannya. 

Biasanya, faktor yang menyebabkan asam urat meninggi adalah berlebihan mengonsumsi makanan yang mengandung purin tinggi, serta seringnya mengkonsumi alkohol dan minuman dengan kadar gula tinggi. Bisa pula karena faktor genetic seperti riwayat penyakit keluarga. 
Intinya, penyakit asam urat harus disikapi secara serius. Bila tidak, bisa menimbulkan efek yang fatal: 

1.    Batu Ginjal
Asam urat yang tidak segera mendapatkan penanganan menyebabkan gangguan kesehatan lain seperti batu ginjal. Ini terjadi karena kadar asam urat dalam tubuh membentuk kristal yang menumpuk ssehingga akan mengganggu fungsi ginjal.

Baca Juga

Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Harus Memiliki
Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Asuransi Penyakit Kritis Sequis, Murah & Bisa Dibeli Online

2.    Penyakit Jantung Koroner
Tingginya kadar asam urat dalam tubuh dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah oleh penumpukan kristal yang berasal dari asam urat. Aliran darah yang tersumbat mengakibatkan gangguan aliran menuju jantung. Kondisi inilah yang akan membuat risiko penyakit jantung konorer meningkat.

3.    Kerusakan Sendi
Kerusakan sendi terjadi ketika kadar asam urat di dalam darah sudah tidak terkontrol. Sehingga menyebabkan jaringan sendi menjadi rusak secara permanen. Kondisi ini merupakan masalah yang cukup serius, maka diperlukan prosedur operasi untuk memperbaiki atau mengganti sendi yang rusak.

Guna melindungi diri Anda dari efek buruk yang ditimbulkan penyakit asam urat, sebaiknya segera miliki asuransi kesehatan dari Sequis, yakni produk Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite. Informasi mengenai produk tersebut bisa Anda lihat di www.sequis.co.id.

Butuh bantuan ?