Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memiliki Asuransi Pendidikan Demi Menjaga Masa Depan Anak

22 Juli 2022



Dana pendidikan harus ada dalam rencana keuangan rumah tangga Anda. Dana pendidikan anak wajib dipikirkan serta perlu ada solusi karena biaya pendidikan naik setiap tahun. Tak percaya? Silakan bandingkan biaya pendidikan Anda pada masa Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi dengan biaya pendidikan untuk anak-anak sekarang ini. Mungkin total biaya pendidikan Anda dulu hanya cukup untuk membayar biaya TK serta SD pada saat ini.

Asuransi pendidikan menjadi solusi jitu buat orang tua yang ingin mencari jawaban atas problematika dana pendidikan anak. Mekanismenya, orang tua membayar premi sesuai dengan kesepakatan dengan perusahaan asuransi. Lalu pihak perusahaan asuransi akan mencairkan sejumlah dana sesuai dengan ketentuan polis asuransi pendidikan ketika Anda membutuhkan uang untuk membayar pendidikan anak.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik
 

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Pendidikan Anak
Perusahaan Asuransi

Perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi pendidikan anak harus berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tanpa adanya persetujuan dari OJK, perusahaan asuransi tersebut telah melanggar hukum dan dianggap melakukan praktik ekonomi ilegal. 
Perusahaan yang baik juga memberikan penjelasan tentang produk perlindungan dana pendidikan secara jelas. Oleh sebab itu, agen yang dipekerjakan oleh perusahaan asuransi wajib memiliki sertifikasi keagenan sebagai bukti mereka telah memiliki kompetensi standar yang dibutuhkan untuk mengedukasi sekaligus memasarkan produk proteksinya.

Besaran premi dan Uang Pertanggungan
Salah satu ciri produk perlindungan yang baik adalah adanya besaran premi yang rasional dan tidak memberatkan. Tidak ada nominal pasti tentang besar premi karena kebutuhan dana pendidikan masing-masing orang berbeda dan bergantung pada usia saat mendaftar. Layanan yang ditawarkan biasanya memberikan kesempatan bagi nasabah untuk bernegosiasi tentang berapa jumlah premi yang sanggup dibayarkan untuk tiap periode.

Baca Juga
3 Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak
Siapkan Dana Pendidikan Lewat Asuransi Pendidikan
Pusing Mikirin Dana Pendidikan Anak? Yuk Simak Tips Ini
Wujudkan Asa Kuliah di Universitas Terbaik di Korea Selatan
Cara Membeli Asuransi Pendidikan Sequis

Sejumlah manfaat asuransi pendidikan:
1.    Sebagai alat untuk membantu mengumpulkan dana pendidikan.  
2.    Memberikan perlindungan finansial bila Tertanggung mengalami musibah meninggal dunia atau cacat total. Bila skenario ini terjadi, asuransi pendidikan akan memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris.  
3.    Asuransi pendidikan memberikan dana pendidikan sesuai dengan tingkatan pendidikan anak Anda. Lalu, Anda akan mendapatkan sejumlah dana dari perusahaan asuransi ketika anak Anda memasuki usia SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. 

Yuk pertimbangkan memiliki asuransi pendidikan. Sebagai referensi, asuransi pendidikan Sequis dapat menjadi alternatif bagi Anda yang sedang mencari instrumen terbaik untuk menyiapkan dana pendidikan anak. Silakan cermati produk-produk asuransi pendidikan Sequis dengan mengakses tautan berikut ini (https://www.sequis.co.id/id/asuransi-jiwa/individu/asuransi-pendidikan). Bila membutuhkan panduan lebih intensif, jangan sungkan untuk menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.
 

Butuh bantuan ?