Mohon Maaf untuk saat ini layanan kami sedang Offline.
Jam operasional layanan kami yaitu pada hari Senin-Jum'at pada jam 08.15-17.00 WIB
Untuk informasi layanan diluar waktu tersebut dapat mengakses email :
Layanan Individu : care@sequislife.com
Layanan Group/ Perusahaan / : fscare.group@sequislife.com
Wajib Beri Tahu Keluarga Bahwa Anda Punya Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa berfungsi sebagai proteksi jangka panjang. Dalam praktiknya, manfaat berupa Uang Pertanggungan (UP) bisa dirasakan oleh ahli waris ketika Tertanggung selaku kepala keluarga dan pencari nafkah utama mengalami risiko kecelakaan hingga menyebabkan cacat atau jika meninggal dunia.
Nah agar proteksi tidak hilang, nasabah harus membayar premi asuransi jiwa secara berkala supaya polis asuransi jiwa tidak gugur (lapse). Banyak nasabah yang memilih sistem pembayaran otomatis (debit otomatis). Nantinya, nasabah tetap diharuskan memeriksa saldo atau email transaksi polis asuransi jiwa secara berkala. Tujuannya agar nasabah tidak lupa tentang masa pembayaran, mengetahui saldo akhir polis (mencukupi atau perlu dilakukan top up).
Baca Juga
Jangan Ikut-ikutan Tetangga, Berasuransi karena Memang Butuh
Tunda Komplain di Medsos, Pelajari Prosedur Klaim Asuransi
Premi Asuransi Bayar Bulanan atau Tahunan, Pilih yang Mana?
Lupa memang manusiawi. Tapi dampaknya cukup berat bila menyangkut polis asuransi jiwa. Untuk itu, ada baiknya nasabah memberitahukan kepada anggota keluarga lain tentang asuransi jiwa yang dimiliki. Termasuk menginformasikan lokasi menyimpan polis asuransi jiwa tersebut. Dengan begitu, ahli waris akan jadi lebih mudah saat kelak harus mengurus klaim guna mendapatkan hak Uang Pertanggungan.
Baca Juga
Kenali Macam Asuransi Jiwa Agar Sesuai Kebutuhan
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa yang Pas Untuk Anak Muda
Jadi runutannya adalah:
1. Pastikan anggota keluarga Anda tahu soal polis asuransi jiwa yang Anda miliki.
2. Informasikan kepada mereka nama perusahaan asuransi tempat Anda membeli asuransi jiwa.
3. Informasikan jenis produk asuransi jiwa yang Anda pilih.
4. Informasikan tentang masa pembayaran dan metode membayar premi.
5. Informasikan tata cara melakukan perubahan data agar mereka tidak mengalami kesulitan saat mengisi formulir pengajuan klaim.
6. Bila perlu, buat catatan kepemilikan polis berisi nomor polis, tanggal jatuh tempo pembayaran, nama penerima manfaat, nama dan nomor telepon agen, serta nama perusahaan asuransi.
Baca Juga
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Kenapa Klaim Asuransi Ditolak?
Cari Tahu Cara Mengajukan Klaim
Sebagai tambahan informasi, perusahaan asuransi biasanya akan memberikan tenggang waktu pengajuan klaim. Bila melewati waktu tersebut, pengajuan klaim tidak akan diproses. Sebuah kerugian karena Anda sudah membayar premi namun asuransi harus kedaluwarsa karena anggota keluarga tidak tahu tentang polis asuransi jiwa Anda.
Menginformasikan polis asuransi jiwa kepada keluarga sama dengan membuka jalan dan kesempatan kepada mereka untuk melanjutkan hidup. Sebab, ada pegangan sejumlah uang untuk membiayai kehidupan pada masa depan ketika pencari nafkah sudah tiada.