Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pentingnya Miliki Asuransi untuk Single Mom

16 Juni 2022



Membesarkan, mengasuh, dan mendidik anak-anak bersama pasangan tentu lebih ringan. Sebab, beban mental, emosional, dan finansial bisa diemban bersama. Namun, cerita berbeda tentu dirasakan oleh single parent. Terutama perempuan atau single mom yang membesarkan anak seorang diri. 

Ketika situasi ini terjadi, single mom harus bisa bertahan dengan mengandalkan pendapatan dari ‘satu pintu’. Butuh skema keuangan yang baik agar finansial tidak kolaps di tengah jalan.

Memiliki asuransi menjadi salah satu opsi yang bisa diambil oleh single mom agar bisa mendapatkan proteksi kesehatan sekaligus finansial, Lho, bagaimana bisa? Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini: 

1.    Memberikan Perlindungan Diri
Tidak adanya sosok ayah membuat anak akan bergantung sepenuhnya kepada ibu. Jadi, Ibu dituntut selalu prima. Bila ternyata ‘tumbang’, Ibu harus pulih dengan segera sehingga bisa menjaga sang buah hati. Finansial Ibu juga harus ‘prima’ agar bisa memenuhi kebutuhan anak. Nah, semua itu bisa didapat oleh single mom bila memiliki asuransi kesehatan. Sebab, asuransi kesehatan memungkinkan single mom mendapatkan perawatan terbaik ketika sakit. Alhasil, Ibu diharapkan bisa pulih dengan cepat. 

Urusan biaya? Tenang, hal itu sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Jadi, tabungan Ibu tetap aman dan bisa digunakan untuk keperluan anak. Proteksi jiwa, dengan produk tambahan rider berupa jaminan kesehatan untuk berbagai jenis penyakit maupun kecelakaan sangat disarankan bagi wanita yang dituntut untuk selalu kuat dan sehat seperti Anda. Dengan mengantongi jenis perlindungan ini, Anda akan segera mendapatkan pertolongan kesehatan dari tenaga kesehatan profesional di rumah sakit mitra yang dimiliki perusahaan. Sehingga, Anda bisa secepatnya pulih dan kembali mengurus keperluan buah hati dan juga pekerjaan Anda.

Baca Juga
Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan
Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak
Memilih Asuransi Pendidikan, Apa yang Harus Diperhatikan?
Pilih Asuransi Pendidikan atau Tabungan Pendidikan?
Jelang Tahun Ajaran Baru, Kenali Asuransi Pendidikan Terbaik

2.    Menjamin Biaya Pendidikan Anak

Pendidikan anak selalu menjadi prioritas penting bagi semua orang tua. Pasalnya, masa depan mereka tergantung dari jenjang pendidikan yang ditempuhnya. Namun, biaya pendidikan pun tidaklah murah, bahkan selalu  naik tiap tahun. Berkaca dari hal tersebut, single mom  layak mempertimbangkan membeli asuransi pendidikan.

Namun, tak perlu khawatir karena Anda pun bisa menjamin kelangsungan pendidikan anak dengan bantuan asuransi. Beberapa jenis proteksi jiwa seperti asuransi jiwa berjangka (term-life) dan juga dwiguna (endowement) dapat Anda manfaatkan untuk meraih tujuan ini.  Asuransi ini dapat mengklaim uang pertanggungan pada waktu tertentu selama masa polis, misalnya saat anak akan masuk kuliah. Bahkan jika terjadi hal yang tak diinginkan pada tertanggung misalnya kecelakaan atau meninggal dunia, maka uang pendidikan tersebut akan tetap diberikan.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Mbak-mbak SCBD
Tidak Hanya Suami, Istri Juga Perlu Memiliki Asuransi
Kebiasaan Baru Setelah Pandemi Covid-19 Mereda, Apa Itu?
Bimbing Anak Interaksi dengan Dunia Luar & Lepas dari Gawai
Pusing Mikirin Dana Pendidikan Anak? Yuk Simak Tips Ini

3.    Menjamin Dana Pensiun
Dengan memiliki dana pensiun, single mom bakal memiliki ‘pasokan uang’ ketika sudah tidak aktif bekerja. Nantinya, uang tersebut bisa digunakan untuk pemenuhan kehidupan sehari-hari atau kebutuhan lain terkait anak. 

Sebagai rekomendasi, Sequis membantu menyiapkan masa pensiun dengan Asuransi Retirement Life Plan yang memiliki manfaat Uang Pertanggungan bagi Tertanggung dan keluarga berdasarkan plan yang dipilih. Beberapa keunggulannya sebagai berikut:

•    Uang Pertanggungan (UP) akan dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia sebelum usia pensiun atau sesudah usia pensiun (berdasarkan plan yang dipilih)

•    Death Terminal Bonus akan dibayarkan sampai dengan 100% UP (sesuai dengan tabel perhitungan Tahun Polis pada saat kejadian meninggal dunia)
•    Manfaat pensiun 100% dari UP akan dibayarkan apabila Tertanggung bertahan hidup pada usia akhir tahun Polis (berdasarkan plan yang diambil)
•    Manfaat Jatuh Tempo akan dibayarkan yaitu 100% dari UP apabila Tertanggung mencapai usia 100 tahun ditambah Maturity Terminal Bonus hingga 100% dari UP
•    Dapat dikombinasikan dengan manfaat tambahan (Rider). 

Bila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Persoonal Assistant di www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?